Home » » Cara Upgrade Galaxy Tab 3 7" ke KitKat

Cara Upgrade Galaxy Tab 3 7" ke KitKat

Written By Rudy on 7 Juli 2014 | 09:11

Bersyukurlah jika anda Pengguna Galaxy Tab 3 SM-T211, karena sekarang anda sudah Bisa Upgrade ke Android KitKat 4.4.2, di sini yang akan saya Bahas adalah Cara Upgrade Galaxy Tab 3 7" ke KitKat. karena sudah saya coba di Galaxy Tab punya adik saya dan Berhasil, berikut adalah Alat Alat yang di Butuhkan
1. Odin v3.07
2. Driver USB untuk samsung Galaxy Tab 3 SM-T211
3. Firmware KitKat 4.4.2 Galaxy Tab 3 7"
4. Kabel data

*NOTE
  • Backup Data dahulu, untuk berjaga jaga
  • Pastikan Baterai 70% Lebih
  • Jangan Otak Ataik Kabel Data ketika Penginstalan Berlangsung
  • Ikuti Perintah dengan Benar, Saya Tidak Bertanggung Jawab jika ada Kerusakan Pada HH Anda
Langkah Eksekusi:


1. Ekstrak file zip Firmware KitKat dan Instal Driver USB Galaxy Tab
2. Ekstrak Odin Anda akan mendapatkan Odin3 v3.07.exe bersama dengan beberapa file lainnya.
3. Matikan Galaxy Tab 3
4. Sekarang Masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Turun, Tombol Home dan Daya bersama sampai Muncul Android ikon Robot dengan Segitiga Peringatan muncul di layar. Sekarang tekan tombol Volume Up untuk masuk Download Mode.
5. Buka Odin
6. Hubungkan Galaxy Tab 8.0 3 ke komputer menggunakan kabel USB ketika sedang dalam Download Mode. Tunggu sampai Odin mendeteksi perangkat. Bila perangkat terhubung dengan sukses berhasil terhubung akan ditunjukkan dengan pesan yang mengatakan Added!
7. Ada bebrapa Pilihan saat HH Sudah terhubung, seperti PDA, PHONE, CSC, PIT. Pilih PDA dan cari Hasil Ekstrak Firmware Galaxy Tab tadi, formatnya kalau Tidak salah tar.md5.
Pastikan:
  • Dalam Odin, mengaktifkan Auto Reboot dan F. Reset kotak centang Time.
  • Pastikan semua yang disarankan pada Langkah  Langkah  dilakukan dengan benar. Kemudian tekan Startbutton untuk memulai proses instalasi.biasanya agak Lama, harap sabar.
  • Setelah proses instalasi selesai, perangkat Anda akan Restart dan segera Anda akan melihat pesan LULUS dengan latar belakang hijau di paling kiri kotak di bagian paling atas dari Odin. Sekarang Anda dapat mencabut kabel USB untuk lepaskan perangkat Anda dari komputer. 
Pada Upgrade KitKat Pertama ini setelah saya Eksplor ada beberapa Tambahan Fitur seperti Multiwindow yang tadinya hanya ada di Galaxy Tab 8" dan 10" dan Ada Pula Mode Bebas Genggam, Performa juga Juga Lebih Baik dan Smooth.
Anda Bisa Lihat ScreenShoot dari Galaxy tab punya adik saya yang sudah saya Upgrade.
Cara Upgrade Galaxy Tab 3 ke KitKat

Cara Upgrade Galaxy Tab 3 ke KitKat

Cara Upgrade Galaxy Tab 3 ke KitKat

Cara Upgrade Galaxy Tab 3 ke KitKat









39 komentar:

  1. Balasan
    1. Okee Sipp, Laporan yaa Bro kalo Berhasil,,

      Hapus
    2. Firmware nya yang mana ya gan.

      Hapus
    3. Itu yang ada Gambar KitKatnya Gan, Lainnya jan JB,, ukuran skitar 800MB, Kalo Mau download biar cepet malem aja Gan

      Hapus
    4. Itu untuk model SM T211 kan.kita coba gan.ijin

      Hapus
    5. gan cara download filenya lewat rapidgator gmna ?
      mohon bantuannya

      Hapus
    6. untuk mendownload Lewat Rapidgator memang Agak Sulit, saya juga iyaa Gan, Coba agan Pilih yg Slow Speed Download, nanti akan menghitung Mundur, nanti ada Tulisan "Getting link..." kalo Lama Coba Refresh Halaman atau Close Tab.y, emang agak lama gan Respons dari sana.y, ane Download.y jam 3 Pagi Gan jadi agak Cepet,,

      Hapus
  2. Balasan
    1. Emang Gan, Tapi ane udh Pake Selama ini Baik Baik aja,,

      Hapus
  3. kalo pake ROM italy gini di region indonesia kira2 banyak bugs;nya gak gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak.y Gak dehh Gan, di Tab 3 pnya adik ane Lancar Lancar aja

      Hapus
  4. Gan ane udh download via rapidgator tp gagal mulu, agan download nya yg mna ?
    Thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg via Rapidgator gan, coba lagi gan kalo Bisa pass malem aja Biar Cepat,,

      Hapus
  5. gan maaf ane mau tanya nich gan krna ane gak tau bngt tentng cra upgrade.....
    klo mau upgrade ke versi kitkat apa hrus di rooting dulu ...
    trz utnk file Odin v3.07 sama Firmware KitKat 4.4.2 di unduh di hp apa di komputer.....

    mohon bantuanya gan

    BalasHapus
  6. Gak Perlu ROOT klo Mau Upgrade, Odin di Instal di Laptop/PC

    BalasHapus
  7. gan abis apdet ke kitkat buat main game kok jadi sering ngelag ya?

    BalasHapus
  8. Agan ke Setting>Mode Hemat> Trus di Nonaktifkan,,

    BalasHapus
  9. Ni ane sdh sukses upgrade ke kitkat. Tp kok malah ga bisa download bbm. Keterangannya : perangkat anda tdk kompatibel dgn versi ini. Ane pake galaxy tab 3.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane Sukses ko Gan Instal nya BBM, coba Agan download.y di Luar PS

      Hapus
  10. Kalau tab 3 8 inch gimana gan...? Apa sama kayak yg 7 inch

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan di coba pada Tab 3 8" Bisa saja Gagal

      Hapus
  11. Gan sm t211 saya ko suka lelet °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧ kalo buat maen game gamenya jadi lelet setelah saya apgrd ke kitkat, mohon bantuanya...
    Makasih

    BalasHapus
  12. Gan sm t211 saya ko suka lelet °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧ kalo buat maen game gamenya jadi lelet setelah saya apgrd ke kitkat, mohon bantuanya...
    Makasih

    BalasHapus
  13. Gan sm t211 saya ko suka lelet °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧ kalo buat maen game gamenya jadi lelet setelah saya apgrd ke kitkat, mohon bantuanya...
    Makasih

    BalasHapus
  14. Gan sm t211 saya ko suka lelet °♧ȋȋ̊γ̲̣̣̥ÿ̲̣̣̣̥γ̥ɑ̤̥̈̊α̣̣̥α̍̍̊α̇̇̇̊♧ kalo buat maen game gamenya jadi lelet setelah saya apgrd ke kitkat, mohon bantuanya...
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. punya saya Gak ko Gan Normal aja, coba Ulang Instalnya sapa tau ada yg blm sempurna, klo msh Lelet pake Game Booster

      Hapus
    2. Gan minta tolong
      Saya pake jelly been tidak bisa cas nonaktifkan, setelah saya pake yang kitkat, terus saya masuk ke recovery mode, ada tulisan merah. Mohon solusinya gan !!!!
      Terimakasih,

      Hapus
  15. Gan klo tab 3 smt111 biss gak ya gan?

    BalasHapus
  16. Ane masihh sayang sama data datanya nihh.. mau back up tapi...males

    BalasHapus
  17. mana jely bean korea ya gan.....

    BalasHapus
  18. kalo buat tab 3 SM-T211 made in korea,firewallnya yg mana yg bisa suport gan....

    BalasHapus
  19. gan saya berhasil upgrade ke versi kitkat ..
    tapi kok jadi lag ya launchernya

    BalasHapus
  20. gan ini samsung tab 3 yg udh di oprek dulu yah ? trus di firmwork nya milih yg region apa ? saya made in vietnam , makasih

    BalasHapus
  21. gan kalau samsung galaxy tab 3 sm t111 bisa gag gannn,,mksh gan...

    BalasHapus

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-