Home » » Tipe Tipe Hacker dan Sifatnya

Tipe Tipe Hacker dan Sifatnya

Written By Rudy on 3 Mei 2014 | 06:00


Tipe Hacker


Hampir Orang yang Mendengar Kata Hacker Pasti Berpikiran mereka itu Tidak Baik atau Buruk, Tapi Perlu Anda Ketahui Tidak Semua Hacker itu Jahat, Yaa Seperti Kata Orang Tidak semua anggota DPR Korupsi, memang Benar Tidak semua Korupsi, lalu apa yang membuat Masyarakat Memandang Negatif Terhadap DPR, Tak lain karena Ada di antara mereka sudah Mengecewakan Masyarakat jadi Masyarakat memandang Negatif Mereka. begitu Pula Hacker, Tidak semua Hacker Jahat, di Luar sana masih banyak Hacker yang Baik, Lalu mengapa selama ini yang terdengar hanya Hacker Jahat, karena Kebanyakan Hacker Baik Tidak Menampakan diri Mereka, walaupun mereka Berhasil masuk ke sistem Tapi mereka Tidak Mengambil keuntungan dari sistem itu, karena kebanyakan Hacker yang baik Hanya Mengecek Keamanan Suatu Sistem. Berikut ini adalah Tipe Tipe Hacker:

1. Black Hat

Hacker ini masuk ke kedalam Keamanan Sistem untuk Mencuri data yang ada dan digunakan untuk hal yang Tidak Baik, seperti Mencuri Data Perusahaan, Kartu Kredit dan data Penting Lainnya. Nahh inilah Hacker yang Meresahkan Banyak orang, dan Mencoreng Nama Baik Hacker.
 
2. White Hat

Hacker ini Masuk ke dalam sistem yang ada pada komputer untuk Menguji Keamanan dan Melihat bagaimana sistem Keamanan pada Komputer tersebut Bekerja, biasanya jika mereka Menemukan Bug dalam sistem keamanan Mereka akan Melaporkannya ke Admin yang Bersangkutan. Nahh inilah Hacker yang Sesungguhnya Menurut saya, karena Pengetahuan mereka Bermanfaat pada Semua Orang.

3. Grey Hat
Disebut Grey Hat karena mereka memang menggunakan ilmu Pengetahuan Hackingnya untuk Kebaikan dan Kejahatan. Menurut saya ini adalah Hacker yang Paling Berbahaya, karena Sulit sekali mereka bekerja sama, kadang Bisa Menjadi Baik dan kadang juga bisa Menjadi Jahat. inilah Terkadang Hacker yang bisa merugikan.

4. Hactivis
 
Mungkin Hacker Hacker Terinspirasi dari sini yaa, Hacker ini Termotivasi oleh pemikiran sendiri dalam hal Politik, Lingkungan, Agama dan Pemerintah. Menurut saya, Anonymous adalah Pencetusnya, Taukan Anonymous Bekerja untuk Membela kebenaran, Bahkan mereka Tidak segan segan Melawan Pemerintah untuk menegakan Keadailan. seperti pada kasus Israel Anonymous Juga ikut merasakan Kepedihan warga Palestina yang di serang Israel, akhirnya Website Israel  di Serang Habis Habisan oleh Anonymous, Jumlahnya banyak sekali saya sampai Lupa.

5 Cyberterrorists 

Cyberterrorists cara kerjanya Menggunakan Komputer untuk Menteror Target, Cyberterrorists biasanya menggunakan serangan Dos (Denial of service) untuk merusak website Pemerintah,
Website yang di serang biasanya akan Lumpu.
 
itulah bebrapa Ulasan dari saya. Semoga Artikel ini Bisa membuat Mata kita Terbuka, Bahwa Hacker Semuanya Tidak Jahat, mereka Juga masih Punya Hati Nurani. 
 
 


1 komentar:

  1. Nice...
    Kunjungi juga blog yang niche tentang teknologi http://cuplistech.blogspot.com/

    BalasHapus

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-