Home » » Siapa Edward Snowden ?

Siapa Edward Snowden ?

Written By Rudy on 13 Mei 2014 | 05:30



Kasus Edward Snowden


Belakangan ini Jagat Teknologi di Buat Geger Oleh Edward Snowden, Tapi siapakah dia, Mengapa dia Mengegerkan Dunia, Baiklah akan saya bahas satu persatu, saya Jelaskan sejelas jelasnya. Lahir 21 Juni 1983 di Elizabeth City, North Carolina, Amerika Serikat, Edward Snowden Adalah Mantan Kontraktor Teknik Amerika Serikat dan karyawan Central Intelligence Agency (CIA) yang menjadi Kontraktor untuk National Security Agency (NSA). Dia Terkenal dan Mengegerkan Dunia karena dia Telah membocorkan Informasi Program Mata-mata Rahasia NSA dan Memberitahukannya kepada beberapa Negara.Edward Snowden membocorkan informasi Rahasia seputar program-progam NSA yang sangat Rahasia seperti PRISM kepada The Guardian dan The Washington Post pada Juni 2013. tentunya ini Membuat NSA Sangat Marah dan Mencari Edward. Kasus Snowden telah menyebabkan hubungan Luar Negeri Amerika Serikat dengan beberapa negara di Eropa seperti Prancis dan Jerman menjadi Terganggu. Kabarnya Kasus ini Juga Ada nama Indonesia, jadi Begini, Sebelumnya diberitakan Badan Mata-mata Australia menyadap telepon Presiden SBY, Ani Yudhoyono istrinya, dan sejumlah menteri dalam kabinet SBY. Demikian laporan sejumlah media asing dari sejumlah dokumen rahasia yang dibocorkan whistleblower asal AS, Edward Snowden, yang berada di tangan Australian Broadcasting Corporation (ABC) dan harian Inggris The Guardian.

Kepala BIN, Marciano Norman, menyebut adanya Pria berinisial ES dalam kasus penyadapan Presiden SBY yang terjadi pada tahun 2009 lalu di London. Memang, Mariciano tidak menyebut nama ES itu adalah Edward Snowden, pembocor intelijen Amerika yang sedang Buron.

Namun, jika didasarkan dari keterangan Marciano, yang menyebut bahwa ES adalah adalah DPO negara Amerika Serikat, maka kuat dugaan bawah pria yang dimaksud Kepala BIN adalah Edward Snowden.

Namun Kata Marciano Norman, Satu hal yang harus kita pahami bahwa sumber berita itu yang namanya ES yang sekarang ada di salah satu negara pelariannya, jangan dianggap akurat 100%
Snowden merupakan pakar IT dan pernah bekerja pada CIA. Saat ini dia melarikan diri ke Hong Kong dan kemudian terbang ke Rusia. Ada pula yang Menyebutkan, Snowden mendapat bantuan dari pendiri WikiLeaks, Julian Assange dalam perjalanannya ke Rusia tersebut.

Saat ini, Russia memberikan perlindungan suaka kepada Snowden dengan catatan Snowden tidak akan lagi Bergerak untuk "Menyakiti" Amerika Serikat.


 

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-