Home » » Sejarah Awal Google Hingga Sekarang

Sejarah Awal Google Hingga Sekarang

Written By Rudy on 3 April 2014 | 18:28


Google

Google, siapa yang Tak Mengenal Google Guru, Orang Tua, Anak Muda, Hingga anak SD pun Tau Google. Google adalah Mesin Pencari Internet yang Berasal dari Amerika Serikat. Google didirikan oleh dua Mahasiswa Universitas Stanford yang Lahir pada 26 Maret 1973 Larry Page dan Sergey Brin Lahir pada 21 Agustus 1973. saat itu Sergey, ditunjuk untuk mendampingi Larry berkeliling,
Siapa Sangka Awalnya mereka Berdua Saling Berdebat karena Saling Berbeda Pendapat hingga Akhirnya Pada Januari 1996, Larry dan Sergey membuat Sebuah Mesin Pencari yang di Namakan BackRub, BackRub beroperasi di server Stanford selama lebih dari satu tahun, Mereka Berdua Memutuskan untuk memberi nama Baru pada Mesin pencari Mereka, Setelah Mereka Berdiskusi Akhirnya Mereka Menemukan Nama yang Cocok "Google"  kata yang berasal dari kata Googol yang Berarti bilangan yang direpresentasikan dengan angka 1 yang diikuti 100 nol, sesuai dengan Misi Mereka untuk Menyajikan Informasi yang Tak Terbatas. Keduanya juga mulai mencari investor untuk mengembangkan kecanggihan Mesin Pencari Mereka, Mereka mendapat Dana dari teman kampus, Andy Bechtolsheim, yang merupakan pendiri Sun Microsystems, mereka bertemu Andy pada Pagi hari di serambi Asrama setelah menjelaskan Mesin Pencarinya akhirnya Andy Memberikan Cek Senilai 1 juta Dollar.

Mereka secara Resmi membentuk perusahaan mereka Google Inc. pada 7 September 1998. Tetapi Sayangnya, cek itu tertulis atas nama perusahaan Google Padahal saat itu perusahaan bernama Google belum didirikan oleh Mereka Berdua. dan mereka Tak Mungkin Mencairkan Cek itu tanpa ada Lembaga Resmi yang Bernama Google. Google Menarik dan di Sukai karena Tampilannya yang Mudah di Pahami dan Sederhana. 
Pada Februari 2003, Google membeli Pyra Labs, Pemilik Blogger sebuah situs Web Ternama, ini dilakukan Agar Pencarian Google semakin Akurat dan Cepat.

Setelah Google di kenal oleh banyak Pengguna Internet Pada tahun 2000, Google mulai menjual Iklan yang dikaitkan dengan kata kunci pencarian. Iklan tersebut hanya berupa teks Polos untuk  menjaga Kenyamanan Pembaca.
Pada Bulan Maret 1998, Google memindahkan kantornya ke Palo Alto, Perusahaan ini menyewa sebuah komplek bangunan di 1600 Ampitheatre Parkway, Mountain View dari Silicon Graphics pada tahun 2003.


Setelah Sukses dengan Mesin Pencarinya Google juga Mempunyai banyak Produk di antaranya Android, Google Maps, Google Earth, Google Play, Google Chrome, Google Drive, Google Glass, Blogger, Google Translate, Google+ dan Masih Banyak Lagi

Misi Google adalah, Untuk mengumpulkan Informasi Dunia dan Menjadikannya dapat diakses secara Universal dan Berguna”  Filosofi Google meliputi slogan seperti “Don`t be Evil”, dan “Kerja harusnya menatang dan tantangan itu harusnya menyenangkan”
Perlu anda Ketahui Saat ini Google merupakan sebuah perusahaan berpredikat nomor Satu dalam top 100 perusahaan yang paling diminati di Amerika, dengan jumlah pegawai sekitar 10 ribu orang.
Itulah sejarah Google, dari Awal Hingga Akhir, Google Merupakan Perusahaan yang Menginspirasi saya, Sejak Pertama Kenal saya sudah Merasa Nyaman dengan Google, Produknya juga Banyak Saya Gunakan, sekian dari saya semoga Bermanfaat, Share juga yaa!

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-