Home » » Kekurangan dan Kelebihan OS Linux

Kekurangan dan Kelebihan OS Linux

Written By Rudy on 20 April 2014 | 06:00


Linux

Bagi sebagian kalangan Linux mungkin Terdengar Aneh, Tapi Tidak bagi yang sering Malang Melintang di Dunia Komputer dan Internet, Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan Perangkat Lunak Bebas dan Sumber Terbuka utama, Kode Sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. Linux adalah istem operasi komputer bertipe Unix. Nama "Linux" berasal dari Nama pembuatnya, yang diperkenalkan tahun 1991 oleh Linus Torvalds. Sistem operasi Unix dikembangkan pada tahun 1960-an dan pertama kali dirilis pada 1970. Logo dari Linux sendiri adalah Sebuah Pinguin. di balik keunikan dan Kelebihannya Ada beberapa Kekurangannya juga, berikut adalah Kekurangan dan Kelebihan Linux

Kekurangan Linux:

1. Proses Instalasi Linux Tidak Semudah Windows Milik Microsoft, menjadikan sebagian Orang Malas menggunakannya.
2. Dukungan Hardware dari vendor-vendor tertentu yang tidak terlalu Compatible dengan Linux
3. Banyak Aplikasi Yang Tidak Compatible dengan Linux, Inilah Keluhan yang Paling banyak di alami para Pengguna, seperti Guru Komputer saya yang Pernah menggunkan Linux ternyata Banyak Aplikasi yang Tidak Compatible dengan Linux.
4. Banyaknya Pengguna yang belum Paham Linux, juga menjadi Kekurangan Linux
5. Tampilan dari sistem operasi Linux kurang menarik, padahal banyak yang Menilai sesuatu dari Sampulnya.

Kelebihan Linux:

1. Karena Bersifat Open Source atau Terbuka jadi Pengguna bebas memodifikasi Linux.
2. Tidak ada Lisensi, jadi anda Gratis Mendapatkannya.
3. karena banyaknya Pengembang Sekarang Linux sudah di Modifikasi sedemikian rupa agar Mudah di Gunakan siapa saja walau sampai orang awam. Aplikasinyapun Sudah banyak yang Compatible.
4. Memliliki Pengaman yang Unggul, Apabila Terserang Virus maka Tidak akan Menyebar ke Pengguna Lain.
5. Tidak di Butuhkan Spesifikasi yang Tinggi untuk Menginstalnya, ini jadi kelebihan sendiri bagi Linux, mengingat banyak juga Pengguna PC Yang memiliki PC Spesifikasi Rendah.
6. Jarang Terjadi Hang yang umumnya Terjadi pada Windows.
7. Terdapat beragam pilihan seperti Ubuntu, Fedora, Debian, Centos, RedHat, Opensuse, Mandriva,dll. anda bebas memilihnya sesuai selera.


Itulah bebrapa Kekurangan dan Kelebihan Linux, bagi anda yang Mau MengInstal Linux semoga ini Bisa jadi Pertimbangan sebelum Menginstal Linux, Secanggih apapun Operasi Systemnya dan Sejelek Apa Operasi Systemnya Asal kita Mau Belajar Lebih baik dari pada Operasi Systemnya  Canggih tapi kita Tidak Mempelajarinya. Semoga Bermanfaat.
Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk yang Tidak Bisa Diformat

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-