Home » » Tips Memilih Power Bank yang Baik

Tips Memilih Power Bank yang Baik

Written By Rudy on 6 Maret 2014 | 07:59


Bagi Pemilik SmartPhone tentu Tak Lagi asing dengan Apa itu Power Bank, Yaa Power Bank adalah sebuah Alat yang dapat Menyimpan Listrik yang dapat di Gunakan untuk MenCharger Gadget kita dalam keadaan Darurat ketika anda Tidak dekat dengan Stop Kontak. kehadiran Power bank saat ini sangatlahh Berperan Penting, itu karena sekarang setiap Orang menggunakan Gadget mereka secara Nonstop, namun Tidak di dukung dgn kapasitas Baterai yg besar, Power Bank adalah Solusinya. kali ini saya akan memberikan Tips untuk memilih Power Bank yang Baik, simak berikut:
1.Pilih Produk yang Bermerek
Ketika anda akan membeli Sebuah Power Bank Pilihlah dari Pabrikan yang Sudah mempunyai nama, karena kemungkinan besar Produknya memiliki kualitas.
2. Pilih Power Bank dengan Baterai Berkualitas
dalam Hal ini saya Contohkan Power Bank saya sendiri, saya membeli Power Bank SPC S-PB05, yang mempunyai Kapasitas Baterai 16.000mAh, power bank saya ini menggunakan Baterai SAMSUNG SDI sebanyak 5Cell. dari Majalah Tabloid Pulsa yang saya Baca Ternyata Kemampuan SAMSUNG Cell Masih lebih baik dari yang Non SAMSUNG Cell. dari Majalah Tabloid Pulsa yg saya baca ada beberapa Merek yang memakai Baterai Samsung, di antaranya adalah Power Bank Hippo, Vivan IP-S16, Romoss Sailling 5, SPC S-PB05, Armada.
3. Pilih Kapasitas yang Sesuai
dalam Hal ini saya sengaja memilih kapasitas yang Extra besar yaa karena Hasil Uji Power Bank ada Energi Terbuang saat Proses Charging sehingga Energi yang di manfaatkan biasanya Hanya  80-90% saja. dengan kapasitas 16.000mAh saya dapat menCharger HP saya yang mempunyai kapasitas 2250mAh sebanyak 6kali. jadi Pilihlah yang sesuai Kebutuhan.
4. Cek Garansi dan Kelengkapan Power Bank
sebelum anda membelinya alangkah baiknya kita tanyakan dahulu kepada Penjual paket apa saja dalam pembelian, tanyakan juga Garansi, ketika saya membeli Power bank saya membelinya di Online Shop yg berlokasi di Jogja kebetulan saya sudah sering membelinya di situ, jika anda Tertarik bisa mengunjunginya di SINI, saya menanyakan apakah ada Garansinya, dan paket apa saja dalam pembelian. ketika saya membeli Power bank SPC itu ada Garansinya selama Satu Tahun, wowww... Lumayan kan ketika Power bank bermasalah masih ada Garansinya, dan dalam paket Pembelian ini saya juga mendapat Kantong Pouch, utnuk Membungkus Power bank agar Tidak Kotor. ada Juga Bermacam macam Jenis Charger untuk semua jenis HP.
Sebagai Pengukur saya juga akan memberikan Simulasi Penghitungan Kapasitas Power Bank, ini saya Kutipkan dari Majalah Tabloid Pulsa yang saya Beli Tenpo Hari.

Bila di dalam Power Bank terdapat 2 buah Baterai yang masing masing berisi 2000mAh 3,7V, jika di kalikan maka power bank ini punya kapasitas energi total 2 X 200mAh X 3,7V=14800mAhV atau 14800mWh( ampere X volt=watt).
dalam Prakteknya, akan ada energi yang terbuang saat Proses Charging sehingga hanya 80-90% yg di manfaatkan, maka kemampuan memberi Arus pada 5V(utk USB) adalah
14800 mAhV X 90% / 5V=2664
jadi kesimpulannya power bank ini secara perhitungan hanya dapat memberikan 2664mAh pada 5V

itulah beberapa Tips sebelum membeli Power bank, semoga Tulisan yang banyak kekurangan ini bermanfaat bagi anda, jangan Lupa Share kepada Teman teman anda yaa,,! Terima Kasih

Baca Juga: Cara Memindahkan Data Game Android ke Kartu External

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-