Home » » Cara Memindahkan Data Game Android ke Kartu External

Cara Memindahkan Data Game Android ke Kartu External

Written By Rudy on 1 Maret 2014 | 12:38

FolderMount

Mengoleksi Game Android memang memiliki Kepuasan Tersendiri apa Lagi Jika Game HD, Tetapi bagaimana jika Memory Internal kita Kecil Hanya sekitar 4GB,Tentunya akan
Menghambat kita dalam Mengoleksi Game HD, saya akan membagikan Cara Memindahkan Data Game Android ke Kartu External Tapi Pastikan Android Anda sudah di Root, karena Cara ini Tidak dapat Bekerja apabila Android anda Belum di Root, Berikut Caranya:

1. Download FolderMount dan Instal
*Misalkan kita Akan Memindahkan Data Game “Asphalt 8”. Letak Asli Data Game Asphalt 8 Ada Pada Android/OBB.
2. Buat Folder Kosong pada Kartu Internal Android/OBB. *Nama Folder Kosong Tersebut Harus sama dgn Nama Folder Data Game yg akan di Pindahkan. Misalkan Nama Fodernya “Asphalt8.gameloft”
3. Buat Folder Android/OBB pada Extrnal Card. Pindahkan Data Game Asli ke Ext Card Android/OBB. Nama Folder Game Jangan di Ubah, Nma Folder Data Game Harus Sama.
4. Buka FolderMount Pilih Tanda + pada Pojok Kanan Atas
5. Isikan Nama Terserah.
6. Pada Source: Anda Cari Folder Kosong yg Tadi anda Buat dgn Nama “Asphalt8.gameloft” Klik OK atau Centang
7. Pada Destination: Anda Cari Pada Kartu Extrnal Data game ygTadi di Pindahkan ke Android/OBB “Asphalt8.gameloft” klik OK atau Centang.
8. Klik Tanda Centang di sebelah Pojok atas.
9. Untuk Mengecek Sudah benar atau belum klik Tanda seperti Paku, jika Berubah warna menjadi Hijau maka SELAMAT SUKSES! Agar dpt di Mainkan di Ext Card biarkan Tanda Hijau itu tadi.

Intinya adalah anda Membuat Dua Folder di Internal Card dan External Card dgn Nama yang sama Letak yg sama. Dan Aplikasi FolderMount adl Untuk Memindahkannya dri Internal tadi ke External. Cara ini sudah saya coba di HP Lenovo S890. Dengan Cara ini saya sedang Mengoleksi Game HD. Selamat Mencoba! Terima Kasih.

Download FolderMount di Bawah ini Gan

Download FolderMount v2.5 Apk

Special Thanks to Agan Azwar Fadly

10 komentar:

  1. okee broo ,, tq .:D

    BalasHapus
  2. gan, gimana caranya supaya game data pas download langsung masuk ke eksternal memori? sy main brave frontier, pas main ada donlot data gamenya. thx sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf kalo Slow Respns, Buat Agan Stella: Kalo Pas Download Biar Data Langsung Masuk External Ane Gak Tau Gan, belum Pernah, Tapi misalkan agan Coba Pindah data Game Gak Bisa Coba cra ini, Pastikan agan Mengikuti Cara di atas dan Jangan smpai ada yg Terlewat, Pastikan Data Game Agan Lengkap dan Telah di Coba di krtu Internal. Terakhir Tap pada Icon seperti Paku pada Pojok Kanan atas, dan sampai Terlihat Berubah jadi warna Hijau.
      saya Belum Coba di Game yang Hanya Apk nya saja,,

      Hapus
  3. Gan saya kok gak bisa sih pindahin game berobb(aspalt 8,im3,mc4,dll) tapi kalau game berdata (rr3,most wanted)bisa , solusinya gimana nih gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane Main MC4, AVP, Lancar Ko' Gan, Coba dehh Agan Periksa Kembali Foldernya siapa Tau ada yg salah atau Agan Lupa Nyalain Lalu Lintas Data.y Buat Verifikasi Datanya biasanya kya gtu, atau Mungkin Apk.y beda Versi Gan,,

      Hapus
  4. Sdcard/android (cuman ada data aja)
    Apakah bisa membuat folder obb?

    BalasHapus

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-