Home » » Bahas Tuntas Socket, Slot dan Port

Bahas Tuntas Socket, Slot dan Port

Written By Rudy on 26 Maret 2014 | 21:32

jika anda Sudah Terbiasa Otak Atik Jeroan Komputer tentu anda Tidak Asing lagi dengan yang Namanya, Socket, Slot, dan Port. namun jika anda Tidak terbiasa anda akan mengalami Kebinggungan, seperti saya dahulu waktu pertama Bongkar Komputer Sekolah. tapi tenang kali ini saya akan menjelaskan satu persatu, simak seksama,
1. Socket

Socket

 Picture From Google

Socket  adalah Tempat Meletakan atau Dudukan Prosesor pada Motherboard. Bentuknya Kotak seperti Prosesor, dan ada Kunci Prosesornya. ada banyak Jenis Socket Prosesor, Tidak semua Prosesor dapat di pasang pada Motherboard, Prosesor dan Motherboard Harus sesuai. Contoh socket yang sesuai adalah
Socket LGA 775 : Intel Pentium 4, Pentium D, Celeron D, Pentium Extreme Edition, Core 2 Duo, Core 2 Extreme, Core 2 Quad, Xeon 3000 series.
Socket 478 : Intel Pentium 4, Intel Pentium 4 HT, Pentium 4 Extreme Edition, Celeron, Celeron D, Pentium M. ketika anda akan membeli Komputer Rakitan anda Harus Perhatikan Jenis Prosesor dan Motherboard pastikan Keduanya Cocok.

2. Slot
Slot
 Picture From Google

Slot adalah Tempat Meletakan RAM, VGA dan kartu Pendukung lainnya pada Motherboard. Tidak semua kartu pendukung dapat di Pasang pada Slot di Motherboard. Misalkan Slot DDR3 DIMM hanya bisa kita Pasangi jenis RAM DDR3 saja, tidak bisa kita pasangi jenis RAM DDR1 atau DDR2.
3. Port 
Port Mouse
Picture From Google

Port adalah Tempat kita Mencolokan Perangkat Extrenal seperti, Earphone, Speaker, USB dll

itulah beberapa ulasan Tentang Socket, Slot dan Port semoga bisa membantu anda yang belum Paham, Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-