Home » » Bagaimana "Nge-Charge" Smartphone yang Benar ?

Bagaimana "Nge-Charge" Smartphone yang Benar ?

Written By Rudy on 19 Mei 2014 | 06:00

Cara Charge yang benar
 Foto From Google

Sering kali Para Pengguna SmartPhone Tidak Mempedulikan Bagaimana MenCharger SmartPhone mereka, mereka Tergolong Asal Cas yang Penting Terisi, Tapi alangkah baiknya Kita Mulai sekarang Memperbaiki kebiasaan Buruk kita saat Mencharge SmartPhone, karena Meng-Charge dengan cara yang Benar juga akan membuat Umur Batrai dan SmartPhone Menjadi Panjang. Pertanyaannya Bagaimana Nge-Charge Smartphone yang Benar ? Baiklah kita Langsung simak saja,

1. Jangan Charge Terus Menerus 
Cabut Charge ketika Baterai sudah Penuh 100%, walaupun ada beberapa SmartPhone yang memiliki fitur Otomatis Menghentikan Pengisian ketika Penuh, Tapi Jika Terus menerus terjadi tentu ini akan berdampak Buruk pada SmartPhone kita, Sebaiknya kita Langsung Mencabutnya jika sudah Penuh.

2. Charge Sebelum Drop
SmartPhone memiliki Batrai yg berbeda dari HP Biasanya, SmartPhone sekarang ini kebanyakan Menggunakan Baterai Berbahan Litium-ion, yang sebaiknya di Charge Sebelum Drop atau Minimal 20% sebelum Drop, biasanya saya sihh MenChargenya ketika batre masih 35%, soalnya biar gak Lama juga Chargenya, Berbeda dengan Baterai yang menggunakan Bahan Nikel yang Baterai Habis baru di Charge, jika itu Terjadi pada Baterai Berbahan Litium-ion maka Justru akan menimbulkan dampak yang Tidak Baik.

3. Letakan SmartPhone di Tempat Ideal
Jangan Charge di tempat yang Tidak memungkinkan, Misalnya saja pada Tembok yang memiliki Stop Kontak namun Tidak ada Tempat untuk Meletakan SmartPhone ini sangat berbahaya Jika anda tetap Nekad MenChager di situ dan Meletakannya di atas Charger ini beresiko Jatuh, Kemudian lagi jangan Charge SmartPhone anda pada tempat yang mempunyai Suhu Ekstrim, seperti di Bawah Jok Motor menggunakan Power Bank, atau di Bawah Kaca Mobil. Sebaiknya Letakan SmartPhone pada Meja atau Tempat yang datar dan Tidak Panas, Jangan MenCharge dan Meletakannya pada Kasur, saya Takutkan Apabila SmartPhone anda menerima panas Berlebihan  Meledak dan Bisa Menimbulkan Api yang Menyambar Kasur anda, Bahaya kan.

4. Langsung Charge ke Sumber Listrik
ini jika kondisi Memungkinkan Langsung Charge di Stop Kontak misalkan anda sedang di Rumah sedang Tidak ada Aktifitas Menggunakan SmartPhone Anda. Namun jika anda sedang dalam Perjalanan Anda Bisa juga Menggunakan Power Bank, Namun Jangan Anda MenCharge Pada Laptop atau Komputer, Laptop/Komputer Mengalirkan Arus Listrik yang Tidak Stabil sehingga Waktu PenCharge Menjadi Lebih Lama.

5. Jangan Charge sambil di Gunakan
ini adalah yang Paling sering Terjadi pada Pengguna SmartPhone, kebanyakan dari mereka Tidak sabar akan Pengisian SmartPhone yang agak Lama, jadi Mereka memilih Memainkannya saat Pengisian Berlangsung, Untuk SMS lah utk main Game Lahh, Tapi ada Satu yang Berbahaya, yaitu Menelpon  pada saat di Charge, Sudah banyak kasus di Luar Negri sana Meledaknya SmartPhone mereka karena di Gunakan untuk Menelpon saat di Charge. Agar Pengisian Maksimal dan Cepat alangkah baiknya Matikan SmartPhone Anda dan Biarlah Terisi sampai Penuh jangan di ganggu Gugat.

Mungkin itulah ulasan dari saya, jika anda Memiliki Pendapat yang Relevan Tinggalkan di Komentar nanti akan saya Update, Semoga Info yang sedikit ini bisa Bermanfaat bagi anda, Jangan Lupa Bagikan di Socmed yaa,,! Terima Kasih Telah Berkunjung,,

Baca Juga: Tips Memilih Power Bank yang Baik, Tips Merawat SmartPhone Kesayangan


0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-