Home » » Inilah Cara Kerja Mesin Pencari Google

Inilah Cara Kerja Mesin Pencari Google

Written By Rudy on 17 Mei 2014 | 06:00


Kerja Google


Saya Penasaran Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari Google, sempat Googling juga sihh, Tapi kurang Efektif dan akhirnya saya Menemukan Cara kerja Google yang bersumber Langsung dari Google.com Tepatnya di bagian HowSearchWorks.
Secara Garis Besar, Ada Tiga Langkah yang dilakukan oleh Sistem Pencarian Google. Langkah tersebut adalah Crawling & Indexing, Algoritma, dan Fighting Spam

Crawling & Indexing(Perayapan)
Google menggunakan perangkat Lunak yang disebut dengan “Perayap Web” untuk menemukan laman Web yang tersedia untuk Publik. Perayap yang paling terkenal disebut “Googlebot”. Perayap melihat laman web dan mengikuti tautan pada laman tersebut, hampir sama seperti yang Anda lakukan jika Anda menjelajahi konten di web. Perayap membuka tautan satu ke tautan lainnya dan membawa data tentang laman web tersebut kembali ke server Google.  Proses perayapan dimulai dari daftar alamat web dari perayapan PetaSitus sebelumnya yang diberikan oleh pemilik situs web.
Ngomong Ngomong Tentang GoogleBot, Blog saya ini juga Pernah Tidak Bisa di Kunjungi Oleh GoogleBot Selama 1Minggu Lebih, karena Penulisan URL di Webmaster salah, akhirnya setelah Berkonsultasi kepada Ahlinya Saya Hapus akun webmaster yg Tidak bisa di Rayapi dan Mendaftarkannya Lagi. Web itu bagaikan perpustakaan umum yang terus berkembang dengan miliaran buku dan tanpa administrasi pusat. Google pada dasarnya mengumpulkan laman selama proses perayapan, lalu membuat indeks.

Algoritma
Algoritma adalah Program Komputer yang mencari petunjuk untuk memberikan tepat apa yang Anda Inginkan.
Algoritme adalah Proses dan Formula Komputer yang membawa pertanyaan Anda dan mengubahnya menjadi jawaban. Algoritme Google hari ini mengandalkan lebih dari 200 sinyal unik atau “petunjuk” yang membuatnya dapat menebak apa yang mungkin benar-benar Anda cari. Sinyal ini meliputi hal-hal seperti istilah di situs web, kesegaran konten, wilayah Anda, dan PageRank. 


Fighting Spam
Situs Spam berusaha untuk berada pada penelusuran teratas melalui teknik seperti mengulangi kata kunci berkali-kali, membeli tautan yang melewati PageRank, atau meletakkan teks yang tidak terlihat pada layar. Teknik ini buruk untuk penelusuran karena situs web yang relevan akan tertimbun, dan buruk untuk pemilik situs web yang sah karena situs mereka menjadi lebih sulit untuk ditemukan. Berita baiknya adalah algoritme Google dapat mendeteksi sebagian besar spam dan menurunkannya secara otomatis. Google Juga memiliki tim yang meninjau situs secara Manual.

Hebatnya, semua proses pencarian tersebut dilakukan dengan waktu Cepat secepat Kilat, yaitu sekitar 1/8 detik saja, Bukan Main,,



 

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-