Home » » Awal Mula Perang SAMSUNG Vs APPLE

Awal Mula Perang SAMSUNG Vs APPLE

Written By Rudy on 21 Mei 2014 | 06:00


APPLE


Perang Antara Apple dan Samsung memang sangat Menarik pasalnya bagaimana mungkin Produsen Ponsel Ternama di Dunia bisa terlibat Perang. Saya sendiri Jujur Kecewa atas Perang Paten ini, karna mereka Produsen Besar dan Ternama yang bisa mengakibatkan dampak Negatif bagi Konsumen.
Lalu Bagaimana Awal Mula Perang ini mari kita simak.

Awal Mula 
Tahun 2011, Apple mengajukan Tuntutan Hukum Terhadap Samsung di pengadilan San Jose, Amerika Serikat.  Apple Menuntut SAMSUNG karena melanggar Paten dengan Mencontek Teknologi Apple untuk diterapkan di Produknya sendiri. 
Apple dan Samsung Datang ke pengadilan yang di Wasiti oleh Hakim Lucy Koh. Pada 2012, Samsung divonis bersalah dan harus membayar denda 1,05 miliar dollar AS. Pada Maret 2013, Koh merevisi keputusannya karena menilai juri salah menghitung kerugian yang diderita Apple. Samsung secara keseluruhan harus membayar 929.800.000 dollar AS.

Paten Bermasalah  
Ada Lima Paten yang dipermasalahkan Apple.
Situs 9to5 Mac, pada (1/4/2014) telah membuat Rangkumannya, dan berikut adalah fitur-fitur tersebut.

1. Teks yang muncul sebagai tautan
2. Sinkronisasi data di background
3. Universal search
4. Slide to unlock
5. Auto-complete text    
Kabarnya Apple juga mengklaim bahwa Samsung secara sengaja Menjiplak desain iPhone dan iPad 

Lanjutan Masalah
Menurut pengacara Apple, Harold McElhinny, Samsung harus membayar 379,8 juta dollar AS karena melanggar Lima Paten milik iPhone.

Hal tersebut di utarakan oleh McElhinny di hadapan juri pengadilan negara bagian di San Jose, California. Sementara dalam pembelaannya, pengacara Samsung, William Price, mengatakan, kliennya seharusnya hanya membayar 52,7 juta dollar AS. 

Tahun lalu, Samsung harus membayar lebih dari 1 miliar dollar AS kepada Apple setelah pengadilan memutuskan Samsung telah melanggar hak paten iPhone.

Menurut Apple, paten yang dilanggar Samsung adalah desain yang Mirip dengan iPhone dengan tampilan Rata berlayar Hitam serta fitur Pinch to zoom


Kabarnya Morrison Foerster yang merepresentasikan Apple memungut biaya rata-rata sebesar 582 dollar AS per jam.
Dan Quinn Emanuel Urquhart & Sullivan yang mewakili Samsung memiliki tarif 821 dollar AS per jam. (ini pada saat Tahun 2012)

ini Sungguh Biaya yang Tidak Sedikit, lebih baik dana sebesar ini di Gunakan untuk membuat Gadget Model Baru atau Inovasi yang Baru agar Tidak ada lagi Perseteruan seperti ini.
ini juga Menjadi Pelajaran bagi kita semua.
 

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-