Home » » Nokia Sang Penguasa Tinggal Nama

Nokia Sang Penguasa Tinggal Nama

Written By Rudy on 23 Mei 2014 | 05:30

Nokia

Tentu kita Tak Asing lagi dengan Nokia, Perusahaan Pembuat Telepon Genggam yang Paling Terkenal di Dunia. Saya Belakangan ini Terheran Heran dan Terus Berpikir Bagaimana Mungkin Perusahaan yang sudah Puluhan Tahun membuat dan Memasarkan Telepon bisa Mengalami kerugian dan Akhirnya di Akuisisi oleh Microsoft. menurut beberapa Artikel yang saya Baca Tumbangnya Nokia banyak menimbulkan Argumen, seperti
Stephen Elop, Sosok Dibalik Runtuhnya  Nokia, ada Pula saat itu Nokia Merasa Paling Jaya dan Nokia mengira Android dan iOS bukanlah Menjadi Ancaman yang serius pada Sistem Operasi Symbian Nokia yang di gadang gadangnya, Tetapi Faktanya sekarang
Android dan iOS menjadi Sistem Operasi yang Sering di Gunakan. Saya Ambil Pelajaran dari sini "Bahwa Meskipun Kita Sudah di Puncak Kejayaan Kita Juga Harus Semakin Rendah Hati, Tidak Terlena, dan Bersyukur" Ada Pepatah Mengatakan Semakin Tinggi kita Memanjat Pohon Kelapa Semakin Kencang pula Terpaan Anginnya. Mari kita sedikit mengenal Lebih dekat Sang Raja yang Tinggal Nama ini.


Nokia Corporation di Lahirkan di Finlandia.  Nokia didirikan sebagai perusahaan Penggilingan Kayu oleh Fredrik Idestam pada tahun 1865. Perusahaan Karet Finlandia kemudian mendirikan pabriknya di kawasan sekitarnya. Setelah Perang dunia Pertama Usai, Perusahaan Karet Finlandia mengakuisisi Perusahaan Penggilingan Kayu Nokia dan Perusahaan Kabel Finlandia (sebuah produsen kabel telepon dan telegraf). Ketiga perusahaan tersebut digabung menjadi Nokia Corporation pada tahun 1967.


Sebuah Perusahaan Pasti juga Pernah mengalami yang namanya Krisis, Awal tahun 90-an, Nokia juga sempat mengalami krisis, tetapi CEO yang baru, Jorma Ollila, Mengambil Keputusan untuk Memfokuskan pada Telepon Seluler dan jaringan Telepon. dan Akhirnya, Telepon GSM pertama kali di dunia muncul di Finlandia tahun 1991. Kemudian pasar telepon seluler mulai berkembang sangat cepat pada pertengahan 1990-an produk Nokia menjadi yang nomor satu.
Dengan tenaga kerja sebanyak 54 ribu orang, produk Nokia Menyebar di 130 negara, ini merupakan Sebuah Prestasi yang Gemilang.
Misi Nokia dalam membuat Telepon Seluler adalah Membuat Telepon yang Mudah Pengoprasiannya, Melihat Ponsel Nokia memang Gampang di Gunakan Tidak Ribet, Rata Rata juga Nokia di Gunakan para Orang Tua yang Memang Tak terlalu suka dgn Ponsel yang Ribet dan Sulit di Gunakan.

NOKIA Jadul
 Salah Satu Ponsel Legendaris Nokia

Awal Mula Runtuhnya Nokia Ketika SmartPhone dengan Operasi Sistem Seperti Android dan iOS mulai bermunculan. Namun Nokia masih Setia pada Sistem Operasi andalannya Symbian tanpa ada Inovasi Baru. Menurut saya inilah Awal Mula Nokia Runtuh, Nokia menganggap Remeh Android dan iOS. 
hari demi hari Android dan iOS semakin Menunjukan Taringnya dan akhirnya Berhasil menguasai Pasar, Symbian semakin Tertinggal. Mulailah Nokia kuwalahan dan baru Menyadarinya. Beragam Cara di lakukan untuk menyelamatkan Nokia, namun apa daya, Justru Nokia semakin Terpuruk, Nokia sempat Juga Melakukan Eksperimen Android
Nokia N9 yang menjalankan Android 2.3, Tepatnya Pada tahun 2011. Namun Baru pada Awal Tahun 2014 Munculah ke Permukaan SmartPhone Perdana Nokia yang Menggunkan Sistem Operasi Android, Ponsel itu Bernama NOKIA X. di samping itu Nokia juga sedang melakukan Negosiasi dengan Microsoft atas Akuisisi Nokia. yaa Akhirnya Nokia di Akuisisi Oleh Microsoft yang memang sudah berlangsung Negosiasi sejak Akhir Tahun 2013 dan Akhirnya pada Awal Tahun 2014 NOKIA Resmi di Beli Microsoft bisnis perangkat dan layanan bisnis Nokia senilai 5 miliar dollar AS dan 2,2 miliar dollar AS untuk lisensi Paten Nokia. Jika ditotal, Microsoft  Harus Membayar sebanyak 7,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 79 triliun.

Tak Hanya itu Tak Lama kemudian Juga Microsoft Akan Mengganti Nama Nokia dengan Nama Microsoft Mobile.


0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-