Home » » Charger Ponsel Baru Harus 8Jam, Mitos!

Charger Ponsel Baru Harus 8Jam, Mitos!

Written By Rudy on 1 Juli 2014 | 20:54


Saat kita Membeli HP baru, tentu kita sering mendapat Saran dari Penjualnya untuk Mencharger HP sampai 8Jam, ini juga yang saya Rasakan ketika Pertama membeli HP Baru, saya Juga Binggung kenapa Harus sampai 8jam, Bukankah 2 Jam saja Sudah Cukup,,? Memang Rata Rata Para Penjual Mengatakan seperti itu, Yang saya Pertanyakan adalah Atas Dasar Apa Perintah Mencharger 8jam,,?
saya juga pernah membaca Artikel entah di mana saya Lupa, Tentang Mencharger HP Baru harus 8jam adalah Mitos. di sini saya akan Mencoba menjelaskan Tentang Hal ini agar Tak Salah Persepsi.
Mungkin Penjual Berpikiran HP Baru belum Pernah di Pakai sehingga jika di Charger 8Jam akan membuat Sel Sel Lebih Maksimal. ini Juga Masuk di Akal. Tetapi Perlu kita Ketahui Pula, Mencharger 8Jam Nonstop Tidak Tercantum pada Buku Panduan/Buku Manual.

Rata Rata HP sekarang Baterainya Sudah Menggunakan Li-ion atau Li-poly yang dalam Perawatanya Tidaklah sama seperti Baterai HP Jaman dulu yg masih menggunakan Ni-MH (Nikel-Metal Hydride).
Li-ion atau Li-poly Tidak Lah harus menunggu Sampai Habis baru di Charger Justru ini akan membuat Umur baterai menjadi Pendek jika di Lakukan terus Menerus.
Sebaiknya Dalam Mencharger Tunggulah Sampai Baterai Tersisa 25-30% atau Sampai ada 'Peringatan' Pengisian, Saat di Charger jangan Pula di Mainkan sebaiknya di Nonaktifkan dan Cabutlah dari Stopkontak Saat Muncul 'Peringatan' di HP Sudah Penuh.

Jangan Pula sering Membiarkan HP anda di Charger Semalaman ini sangat Berbahaya, dan Jangan Pula anda terlalu lama menancapkan Charger pada stopkontak, ini sangat Tidak di Anjurkan.
Terima Kasih

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-