Home » , » Sejarah Intel Corporation

Sejarah Intel Corporation

Written By Rudy on 6 Juni 2014 | 06:30


Intel


Bagi anda yang sering menggunakan Komputer atau Laptop atau yang berhubungan dengan ini Pastinya Tau apa itu Intel, Intel adalah Sebuah Perusahaan Multinasional yang memProduksi MikroProsesor. Intel sendiri di dirikan di Amerika Serikat.

Pada Tahun 1968  Robert Noyce dan Gordon Moore adalah dua Insinyur yang bekerja di Perusahaan Semikonduktor Namun mereka memutuskan untuk berhenti dan membuat perusahaan mereka sendiri. Perlu kita Ketahui
Robert Noyce adalah Ahli Fisika dan salah satu Pelopor pembuatan IC (Integrated Circuit) dan

Gordon E. Moore adalah ahli fisika dan kimia dan Merupakan salah satu orang Termashyur dalam Industri Semikonduktor berkat teorinya yang terkenal sebagai Hukum Moor.
Pada Awal di dirikannya Intel di kenal karena kemampuannya membuat Semikonduktor, dengan produk utamanya adalah Chip Static Random Access Memory (SRAM).

Intel menciptakan Mikroprocessor Pertamanya pada tahun 1971 dan  mikrokomputer pertamanya di tahun 1972.
Pada akhir tahun 1980-an, PC buatan IBM Tiba-Tiba menuai Sukses membuat, Andy Grove, memberikan Perintah pada seluruh unit perusahaan Intel untuk lebih Fokus pada pembuatan Mikroprocessor, Grove juga mengubah Aspek-Aspek Pokok dalam model bisnis Mikroprocessor ini. Pada akhir tahun 1980-an, kebijakan yang diambil oleh CEO Intel ini Rupanya terbukti Menuai Sukses. 
Selama periode inilah Intel Tumbuh menjadi Produsen Hardware utama dengan Profit Terbesar dalam Industri PC.

Masa Masa Intel di Uji pada tahun 2000, yang pada saat itu Permintaan Mikroprosesor High-End Mulai Merosot, CEO Intel saat itu adalah Craig Barrett.

Pada tahun 2005, CEO Paul Otellini Menata kembali perusahaan utk berfokus pada
pada Bisnis Utamanya yaitu Processor dan Chipset, Pada bulan September 2006 Perusahaan Mengumumkan Mmemecat 10.500 orang pekerjanya.

Microprosesor Intel Pertama
 Microprosesor Intel Pertama


Orang yang membantu mereka berdua pada masa Baru Intel adalah Andy Grove seorang Insinyur Kimia. Beliau adalah  Pemimpin Strategi Bisnis Intel Hingga Membawa Intel pada Masa Kejayaannya, Pada tahun 1979 dia menjadi Presiden Perusahaan dan di tahun 1987 Berhasil menjabat Posisi Puncak sebagai CEO, di tahun 1997, dia diangkat menjadi Presiden Direktur. Karena Kemajuan Intel pada saat di Pimpin Andy Grove dia juga Banyak Meraih Penghargaan. 

Pada Mulanya mereka Ingin Menamai Intel dengan Nama gabungan dari mereka Berdua"Moore Noyce" namun nama itu sudah Menjadi Trademark di sebuah Hotel, akhirnya mereka berdua Sepakat untuk Menamainya "Intel" yang Merupakan Kepanjangan dari "Intregreted Electronic", namun masih ada kendala, Hak atas Nama tersebut Harus dibeli dari sebuah perusahaan Bernama Intelco


Logo Intel lama


Itulah sejarah Pendek dari Intel yang bisa kita Pelajari kali ini, semoga Bisa MengInspirasi dan Menambah Wawasan kita. Seperti Firmannya: "Allah Akan Meninggikan Derajat Orang Yang Berilmu"

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-