Home » , » Ini Dia, Akibat Bermain Laptop Tanpa Batre

Ini Dia, Akibat Bermain Laptop Tanpa Batre

Written By Rudy on 21 Maret 2014 | 20:41

Laptop Tanpa Batre

Dulu ketika saya Mempunyai Laptop, Pernah berpikir, Gimana Caranya Laptop buat main Game Tapi biar Awet Gak Cepet Rusak dan Batre Awet, Pernah Terlintas di Pikiran untuk Mencopot Batre dan Menchargernya Jadi Batre Bisa Awet. Tapi untunglah ini Tidak Berlangsung Lama, karena saya menemukan Sebuah Artikel Tentang Bahaya Bermain Laptop Tanpa Batre, Lebih Jelasnya Pernah seorang Teman saya Menannyakan Hal ini kepada Guru Komputer kami. Penjelasannya Menggunakan Laptop Tanpa Batre Tapi Langsung Tersambung Charger dari Listrik dapat Membuat Komponen Laptop Tidak Stabil. karena Batre Mempunyai Tugas Menyimpan Listrik dan Mengatur Teggangan Listrik yang masuk ke Komponen, dengan Moncopot Batre Aliran Listrik yang Masuk ke komponen Tidak di Stabilkan, sehingga dapat membuat Hardware Rusak jika di Aliri arus Listrik yg Terlalu Tinggi.
Kerusakan Lainnya yang dapat Terjadi adalah Pada Harddisk, Bayangkan saja ketika semua Komponen melakukan kerjanya sendiri sendiri dan sangat Cepat Tiba Tiba Listrik Padam, Ibarat kita Mengendarai Motor Langsung kita Rem Mendadak Pasti kita Kaget, begitu juga dengan Komponen pada Laptop
Sayang kan Laptop kita yang Lebih Mahal dari Batre kita Harus Rusak karena Gak pake Batre, Lebih baik batre kita yang Rusak.
Baiklah Pembahasan kali ini Baca Artikel Lainnya juga yaa,,

4 komentar:

  1. Wah bener bro, memang bahaya kalau baterainya dicopot..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa Bro, ane dulu sering di Copot waktu belum Tau,, makanya ini ane Share biar pda Tau,, Thanks udh Mampir,,

      Hapus
  2. Wah Makasih Sarannya Gan :)
    Apakah Memang Benar Jika Batre Sudah Full Akan Tetapi Charger Masih Tercolok ,, Aliran Yg Di Pakai Adalah Aliran Listrik Dan Batre Tidak Terpakai ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang Tau Gan, Mending Kalau udah Full Langsung di cabut aja,,

      Hapus

- Berkomentarlah yang Baik dan Benar, No Sara, No Spam
- Jika ada Artikel yang Salah, Kurang atau Link Mati Silahkan Tinggalkan Komentar, Nanti akan saya Perbarui, Saya Juga Manusia Biasa yang Tak Luput dari Kesalahan.
- Komentar anda Membantu Kemajuan Blog Kami
-Terima Kasih Telah Berkunjung-